17 Ide Perlombaan Hut RI ke 72 Sejak 17 Agustus 1945

By Katakan.id Categories : Ide

17 Lomba Hut RI ke 72 di hari Kemerdekaan Indonesia – Bulan Agustus merupakan bulan yang sangat penting dan penuh dengan memori, khususnya bagi kita negara Indonesia, ya karena di bulan Agustus ini Indonesia membuktikan bahwa orang indonesia mampu dan bisa menjadi orang yang merdeka dan tentunya orang yang kuat serta cerdas. Di tanggal 17 Agustus tahun 1945 dinyatakan bahwa d hari itulah Indonesia merdeka dari semua jajahan yang pernah dialami oleh sesepuh kita sebelumnya.

Semua kekuatan serta kemampuan dicurahkan oleh para pahlawan untuk membela negaranya serta untuk menjadikan negaranya merdeka, terima kasih para pahlawan jasamu tanpa balas jasa, kami sekarang bisa hidup dengan sejahtera karena pengorbananmu untuk negara tercinta kita.

Sedikit saja kita mengenang para pahlawan kita, sekarang kita Berbicara tentang agustusan nih sob, demi mengenang para pahlawan di hari 17 agustus kita merayakan kemerdekaan dengan berbagai kegiatan. Dan kegiatan yang sangat identik dengan agustusan yaitu adalah perlombaan. Belasan bahkan puluhan perlombaan diadakan dihari itu hanya untuk merayakan kemenangan dan kemerdekaan kita.

Nah apakah sahabat termasuk salah satu orang yang suka merayakan agustusan dengan mengadakan perlombaan 17 Agustus atau mengikuti perlombaan? Pastinya dong ya meskipun tidak mengikuti setidaknya berpartisipasi dengan menonton perlombaan itu berlangsung.

Jika sahabat dipercayai oleh seseorang untuk merayakan 17 agustusan dengan mengadakan perlombaan, namun sahabat bingung kira-kira perlombaan apa saja yang unik, lucu, gokil yang bisa diikuti oleh semua kalangan. Nah jangan khawatir karena admin disini akan menyajikan 17 perlombaan bagi sahabat di 17 agustusan nanti, wah senang bukan karena sahabat sudah tak harus repot-repot lagi untuk memikirkan perlombaan apa saja.

Nah kalau begitu langsung saja yuk kita simak apa saja sih 17 perlombaan di hari 17 agustusan ini, dari pada penasaran yuk kita langsung saja check it out!

Perlombaan 17 Agustusan

Lomba merangkak sambil ngedot

Foto Lomba merangkak sambil ngedot Sumber: purwantojil.blogspot.co.id

  1. Lomba merangkak sambil ngedot

Bayangkan deh sobat, jika kita merangkak sambil ngedot. Bayi kalau ngelakuin itu ya lucu-lucu aja karena sedang masanya kaya gitu. Lah kalau ibu-ibu atau bapak-bapak yang ngelakuinnya? Ya tambah luculah ya, gokil banget pastinya seru deh kalau di hari 17 agustusan nanti diadakan lomba merangkak sambil ngedot.

Lomba balap egrang

  1. Lomba balap egrang

Kalau yang satu ini pastinya membutuhkan kefokusan yang sangat tinggi ya sobat, karena perlombaan ini menggunakan alat yaitu berjalan dengan menggunakan bambu yang diberikan pijakan untuk kaki kita, menggunakan alat ini membutuhkan pelatihan yang khusus loh sahabat, karena jika sahabat belum berlatih tentunya tidak akan bisa mengikuti perlombaan ini.

Lomba joget balon

Foto Lomba joget balon Sumber: perlombaan17an.blogspot.co.id

  1. Lomba joget balon

Kalau yang berhubungan dengan masalah joged pastinya semua orang bisa kali ya, tapi kalau jogednya harus berpasangan lalu ditempelkan balon di keningnya atau diperutnya apakah bisa? Ya pasti bisa dong ya kalau kita fokus dan penuh dengan kehati-hatian.

Lomba rias sambil mata tertutup

Foto Lomba rias sambil mata tertutup Sumber: Youtube.com

  1. Lomba rias sambil mata tertutup

Lomba yang satu ini sangat gokil sobat, karena kita merias seeorang dengan mata tertutup. Apa jadinya jika kita merias tapi matanya tertutup? Hasilnya bagus atau berantakan? Ya pastinya hasilnya memuaskanlah ya untuk ketawa terbahak (haha). Tapi sangat seru loh perlombaan yang satu ini apalagi jika dipasangkan dengan pasangn kita, seru banget pastinya.

Lomba perang bantal diatas kolam

Foto Lomba perang bantal diatas kolam Sumber: apenanddiary.blogspot.com

  1. Lomba perang bantal diatas kolam

Orang tuh ya kalau perang pake senjata, lah ini ko pake bantal terus ngeceburnya ke kolam lagi bukannya sakit malah seru nyebur basah-basahan. Namanya jjuga perlombaan gokil yang mencari kelucuan juga kehebohan. Pastinya snagat lucu nih sobat jika perlombaan ini diadakan.

Lomba gigit koin

Foto Lomba gigit koin sumber:blogspot.com

  1. Lomba gigit koin

Perlombaan ini biasanya bikin mulut kita belepotan, ya kalau gak sama coklat, sama oli. Kenapa? Karena kkita gigit koinnya yang dimasukin kedalam semangka lalu semangka itu dilumuri oleh sesuatu yang cair. Wih wih pastinya sangat seru banget tuh berlomba-lomba lagi dengan peserta yang lainnya. Siapa yang mendapatkan lebih banyak maka itulah pemenangnya.

Baca Juga: Puisi Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945

Lomba sepakbola sarung

Foto Lomba sepakbola sarung Sumber: .liputan6.com

  1. Lomba sepakbola sarung/daster

Aduh biasanya kan kalau main bola cakep banget pake seragam, sepatu dan kaos kaki yang lengkap, kalau main sepak bolanya menggunakan sarung atau daster gimana ceritanya ya? Hihi pastinya pas mau ngegolin malah kesandung daster atau sarungnya itu sendiri, namun tak masalah karena perlombaan diadakan untuk membuat masyarakat terkesan dan bahagia.

Lomba sepeda lambat

Foto Lomba sepeda lambat sumber: twitter.com

  1. Lomba sepeda lambat

Kalau rossi lombanyak kebut-kebutan menggunakan motor, ini lombanya lambat-lambatan slow pake sepeda pula, apa kata dunia? Kita harus bisa sampai digaris finish dengan menggoes sepeda selambat mungkin tapi tidak boleh terjatuh ya, harus lambat tapi pasti.

Lomba balap bakiak Kemerdekaan Indonesia

Foto Lomba balap bakiak Kemerdekaan Indonesia Sumber: Katarik.com

  1. Lomba balap bakiak

Wah kalau perlombaan yang satu ini membutuhkan kerjasama yang kompak nih, kaki harus sama, ayunan langkah harus sama, yel-yelnya harus sama (kiri-kiri-kiri-kiri), ya supaya lebih kompak aja dan tak kalah pentingnya hentakan kakinya harus sama, supaya tidak terjatuh ditengah jalan.

Lomba tarik tambang Hut RI ke 72

Foto Lomba tarik tambang Hut RI ke 72 Sumber: phenabiru.files.wordpress.com

  1. Lomba tarik tambang

Perlombaan jenis ini juga harus kompak banget antara satu dengan yang lainnya, karena jangan sampai kelompok kita tertarik oleh kelompok lawan, dan harus menyusun strategi tentunya bagaimana caranya supaya kelompok kita bisa menang.

Lomba balap kelereng pakai sendok

Foto Lomba balap kelereng pakai sendok sumber: rashilfa.files.wordpress.com

  1. Lomba balap kelereng pakai sendok

Kalau lomba ini sudah tak asing kali ya, namun caranya itu loh yang luar biasa cukup sulit, karena kita harus membawa kelereng dengan sendok dan sendoknya itu harus disimpan dimulut kita, lalu kita berjalan kalau tidak salah harus dua kali balikan kita berjalan dan jangan sampai kelerengnya terjatuh.

Artikel Terkait:

Lomba memecahkan balon isi air sambil mata tertutup

  1. Lomba memecahkan balon isi air sambil mata tertutup

Hari-hati cint kalau ikut lomba yang satu ini, gak kena balon eh nanti kita malah kena tampol sama tetangga sebelah karena ya susah banget harus memecahkan balon yang berisi air tapi matanya ditutupin, kan luar biasa.

Lomba panjat pinang 17 Agustus

  1. Lomba panjat pinang

Biasanya perlombaan ini berkelompok, satu kelompok beranggotakan 5 orang bahkan lebih, dan kelompok tersebut harus berlomba siapa yang bisa manjat duluan di atas dan pastinya kelompoknya menang semua barang yang ada diatasnya itu, semangat ya para pemanjat pinang. Meskipun namanya panjat pinang tapi bukan pohon pinang ko kebanyakan yang dijadikan pohonnya.

Lomba memasukan paku kedalam botol Hut RI

Foto Lomba memasukan paku kedalam botol Hut RI sumber: risnagr.wordpress.com

  1. Lomba memasukan paku kedalam botol

Konsentrasi adalah hal utama dalam perlombaan ini, serta tubuh kita tak boleh bergoyang, karena jika bergoyang paku aakan ikut bergoyang dan susah untuk masuk kedalam botol. Karena paku diikat dengan tali rapia lalu tali rapia itu dikatkan lagi ke pinggang kita dan dengan car jongkok kita harus memasukannya dari belakang pula.

Lomba Balap Karung 17 Agustus

Foto Lomba Balap Karung 17 Agustus Sumber: flickr.com

  1. Lomba balap karung

Kalau perlombaan ini kayaknya perlombaan paling hits deh di kalangan perlombaan, ya karena lombanya yang bikin ngakak juga membutuhkan energi yang sangat kuat, karena kita harus berlari menggunakan karung dan karungnya itu di pegang oleh tangan kita, pastinya seru banget tuh ya.

Lomba Memasukan Belut Kedalam Botol

Foto Lomba Memasukan Belut Kedalam Botol sumber: Youtub.com

  1. Lomba memasukan belut kedalam botol

Yang geli-geli biasanya susah untuk dipegang, ya karena licin dan emang susah pegangnya. Belut ini banyak orang yang tidak suka untuk memegangnya karena itu tadi kegeliannya karena licin sekali. Namun bagi sahabat yang ingin mengikuti perlombaan ini pastinya sudah terbiasa dong ya dengan memegang belut.

Lomba Makan Kerupuk 17 Agustus

Foto Lomba Makan Kerupuk 17 Agustus Sumber: Detik.com

  1. Lomba makan kerupuk

Kalau masalah makan memakan admin nih jagonya, karena doyan makan (hihi). Tapi makannya tangannya disimpan dibelakang dan hanya mulut yang bekerja, wah pastinya makanan belum dapet perut udah keroncongan karena susahnya memakan kerupuk ini. Tapi demi merayakan 17 agustusan bersama masyarakat sekitar boleh lah ya nyimpen dulu perut lapernya.

Itu dia 17 perlombaan di har 17 agustus yang admin share kan untuk sahabat dirumah, semoga acara 17 agustusannya berjalan dengan lancar dan senang ya sahabat. Indonesia Merdeka!!!

Penting Untuk Dibaca :